You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Karangtengahprandon
Desa Karangtengahprandon

Kec. Ngawi, Kab. Ngawi, Provinsi Jawa Timur

“Terwujudnya Pemerintahan yang Jujur dan Adil serta Bertanggungjawab dalam Upaya Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat”

Penyaluran Bantuan Pangan Beras kepada 305 KPM Desa Karangtengah Prandon

Zellyn 27 Februari 2024 Dibaca 42 Kali
Penyaluran Bantuan Pangan Beras kepada 305 KPM Desa Karangtengah Prandon

karangtengahprandon.desa.id Sesuai dengan amanat Peraturan Presiden Nomor 125 Tahun 2022 tentang Pengelolaan Cadangan Pangan Pemerintah, Pemerintah Indonesia laksanakan penyaluran Bantuan Pangan Beras yang bersumber dari Stok Cadangan Beras Pemerintah yang dikelola oleh Bulog. Bantuan Pangan Beras direncanakan akan disalurkan dari bulan Januari hingga Maret, seperti halnya pada hari ini (27/02/2024) Pemerintah Desa Karangtengah Prandon juga membagikan Bantuan Pangan Beras yang diterima dari Pemerintah yang kemudian disalurkan kepada 305 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kantor Desa Karangtengah Prandon.

Pembagian beras didampingi oleh Kasi Pelayanan Desa Karangtengah Prandon, Babinsa, dan Bhabinkabtibmas serta petugas Penyaluran Bantuan Pangan Beras sejak pukul 07.00 WIB. Keluaga Penerima Manfaat dapat mengambil beras dengan membawa Kartu Bantuan Pangan Beras yang sudah dibagikan serta KTP. Selain itu, dalam penerimaan Bantuan Pangan Beras para KPM akan difoto terlebih dahulu untuk bukti laporan penyaluran Bantuan Beras. Bantuan Beras yang diberikan yaitu sebesar 10 kg setiap KPM. Dalam pelaksanaan Penyaluran Bantuan Pangan Beras Pemerintah bekerjasama dengan  PT Pos Indonesia (POS), PT Jasa Prima Logistik (JPL) yang juga merupakan anak perusahaan Bulog, dan PT Yasa Artha Trimanunggal (YAT). 

“Bantuan Pangan Beras yang bersumber dari Pemerintah diharapakan dapat memberikan keringan dan kemudahan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, terutama beras, bagi para Keluarga Penerima Manfaat (KPM),” ujar Supardi, Kasi Pelayanan.

Penyaluran Bantuan Pangan Beras berakhir pada pukul 15.00 WIB dengan lancar dan kondusif. Bantuan Pangan Beras di Desa Karangtengah Prandon telah tersalurkan kepada masing-masing Keluarga Penerima Manfaat. Bantuan Pangan Beras tersebut juga merupakan upaya Pemerintah dalam upaya mengantisipasi dampak El-Nino, menjaga Ketahanan Pangan, dan menurunkan kemiskinan.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image