You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Karangtengahprandon
Desa Karangtengahprandon

Kec. Ngawi, Kab. Ngawi, Provinsi Jawa Timur

“Terwujudnya Pemerintahan yang Jujur dan Adil serta Bertanggungjawab dalam Upaya Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat”

Bimtek Anggota KPPS oleh PPS Desa Karangtengah Prandon Saat Menjelang Pemilu 2024

Zellyn 28 Januari 2024 Dibaca 70 Kali
Bimtek Anggota KPPS oleh PPS Desa Karangtengah Prandon Saat Menjelang Pemilu 2024

karangtengahprandon.desa.id - Seratus Sembilan Belas anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara kembali memenuhi Kantor Balai Desa Karangtengah Prandon dalam rangka mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis untuk bekal Pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang. Bimbingan Teknis dilaksanakan pada Minggu (28/01/2024) yang dihadiri oleh Kepala Desa Karangtengah Prandon, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas.

Dalam sambutan pembukaan Bimbingan Teknis Kepala Desa Karangtengah Prandon, Katimin, berpesan bahwa untuk selalu menjaga kesehatan dan juga tetap menjaga intergritas serta kode etik sebagai anggota KPPS. Selain itu, Kepala Desa Karangtengah Prandon tak lupa mengucapan selamat kepada seluruh anggota KPPS yang telah dilantik.

Bimbingan teknis dilaksanakan selama dua sesi dengan total durasi selama delapan jam. Selain itu juga akan diberikan empat modul materi yang disampaikan oleh Ketua dan Anggota PPS Desa Karangtengah Prandon. Bimbingan teknis kepada para anggota KPPS bertujuan untuk memberikan  pembekalan dalam pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 mendatang. Selain itu, sebelum PPS menyampaikan materi kepada anggota KPPS, para anggota PPS telah mendapatkan training sebagai trainers dalam penyampaian materi bimbingan teknis dan juga dapat mencairkan suasana agar kegiatan bimbingan teknis menjadi tidak membosankan karena mengingat bimtek berlangsung cukup lama.

Pelaksanaan Bimbingan Teknis Anggota KPPS Desa Karangtengah Prandon

Keempat materi yang disamapaikan kepada anggota KPPS meliputi, modul Pemantapan dan Penigkatan Keakraban Sesama Anggota KPPS dalam Kerjasama, modul Kedudukan KPPS, Susunan KPPS, Wewenang dan Kewajiban KPPS, Hubungan Kerja KPPS, Evaluasi Kinerja KPPS, Pemberhentian KPPS, dan Pengambilalihan Tugas KPPS, kemudian modul Tahapan Pelaksanaan Pemilu dan yang terakhir adalah modul Teknis Perhitungan Suara.

Setelah mengikuti serangkaian penyampaian materi oleh PPS Desa Karangtengah Prandon, para anggota KPPS mengikuti kuis dan juga simulasi dalam pelaksanaan pemilu. Kegiatan ini  sangat diminati oleh Anggota KPPS setelah penyamapaian seluruh materi. Dibalik seluruh rangkaian kegiatan hari ini, tersirat harapan bahwa Pemilu Tahun 2024 mendatang berjalan dengan lancar dan aman.

Video Pelaksanaan Bimtek KPPS Desa Karangtengah Prandon

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image