You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Karangtengahprandon
Desa Karangtengahprandon

Kec. Ngawi, Kab. Ngawi, Provinsi Jawa Timur

“Terwujudnya Pemerintahan yang Jujur dan Adil serta Bertanggungjawab dalam Upaya Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat”

Dusun Prandon terdampak Chikungunya : Laksanakan Fogging Kembali

Zellyn 08 Maret 2024 Dibaca 35 Kali
Dusun Prandon terdampak Chikungunya : Laksanakan Fogging Kembali

karangtengahprandon.desa.id - Mendasar dari surat  Puskesmas Ngawi Purba, kegiatan fogging /pengasapan nyamuk dilaksanakan kembali di Dusun Prandon, Desa Karangtengah Prandon, diwilayah RW : 002 pada hari Jumat (08/03/2024). Surat tersebut merupakan salah satu tindak lanjut dari dari laporan desa untuk permohonan dilaksanakan fogging mengingat banyaknya warga Dusun Prandon yang terindikasi terdampak chikungunya.

Pelaksanaan fogging ini didampingi oleh Perangkat Desa Karangtengah Prandon, Bidan Desa, Babinsa, Petugas Pukesmas. Selain itu, para kader Dusun Prandon juga ikut membantu mendampingi fogging dari rumah ke rumah lainnya. Berbeda dengan DBD, fogging yang disebabkan chikungunya ini akan dilaksanakan hanya satu kali pengasapan.

Ada dua tim yang bergerak ke arah utara dan selatan, dengan tujuan kegiatan pengasapan ini cepat selesai dan tentunya para warga tidak menunggu terlalu lama giliran rumahnya di-fogging. Selain itu, pengasapan nyamuk diutamakan di RT : 001 RW : 002 menginya adanya dua warganya yang menderita chikungunya dan di rawat inap di rumah sakit. Kedua warga tersebut adalah Herlan Widodo (43) dan Suwito (52).

“Dalam hal ini, kami berharap kegiatan pengasapan nyamuk dapat memutus rantai perkembangbiakan dan penyebaran nyamuk Aedes Aegypti, selain itu juga diharapkan kepadab seluruh warga Dusun Prandon untuk melaksanakan kegiatan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) baik didalam maupun diluar rumah,” Pesan Bidan Desa Karangtengah Prandon, Sri Handayani.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image