You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Karangtengahprandon
Desa Karangtengahprandon

Kec. Ngawi, Kab. Ngawi, Provinsi Jawa Timur

“Terwujudnya Pemerintahan yang Jujur dan Adil serta Bertanggungjawab dalam Upaya Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat”

Pemilih Pemula Menjadi Sasaran Utama Sosialisasi Pemilu PPS Karangtengah Prandon

Zellyn 19 Mei 2023 Dibaca 218 Kali
Pemilih Pemula Menjadi  Sasaran Utama Sosialisasi Pemilu PPS Karangtengah Prandon

karangtengahprandon.desa.id - Menjelang Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 Februari 2024, PPS Desa Karangtengah mengemban tugas untuk melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat di Desa Karangtengah Prandon. Dalam hal ini, PPS memutuskan untuk melaksanakan Sosialisasi kepada pemilih pemula, mengingat Pemilu 2024 adalah pemilu pertama bagi mereka.

Kegiatan Sosialisasi yang dilaksanakan di kantor desa Karangtengah Prandon pada Kamis (18/05/2023) dihadiri oleh 20 orang pemilih pemula, Babinsa, dan PPS beserta Sekretariat PPS Desa Karangtengah Prandon. Acara dibuka pukul 09.00 WIB oleh Ketua PPS, Ichsan Senanto, yang kemudian dilanjutkan dengan materi yang disampaikan oleh Sekretaris PPS Desa Karangtengah Prandon, Hariyadi.

Penyampaian materi sosialisasi akan menjadi bekal pemilih pemula dalam pelaksanaan pemilihan umum pada tahun 2024 nanti. Materi sosialisasi yang disampaikan kepada pemilih pemula meliputi, pentingnya pemilihan umum, kriteria orang boleh memberikan suaranya dalam pemilu, tata cara pelaksanaan pemilu, dan cara mengenali surat suara. Ichsan Senanto, Ketua PPS Karangtengah Prandon menyampaikan harapannya bahwa dengan adanya sosialisasi yang diselenggarakan di Kantor Desa Karangtengah Prandon, para anak-anak pemilih pemula memiliki gambaran dan bekal pengetahuan dasar dalam menghadapi pemilu pada tahun 2024 nanti.

Acara yang berlangsung selama satu setengah jam ini berlangsung dengan lancar berkat kerjasama PPS Karangtengah Prandon bersama Babinsa.  Sosialisasi ditutup dengan kegiatan tanya jawab dengan pemilih pemula.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image