You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Karangtengahprandon
Desa Karangtengahprandon

Kec. Ngawi, Kab. Ngawi, Provinsi Jawa Timur

“Terwujudnya Pemerintahan yang Jujur dan Adil serta Bertanggungjawab dalam Upaya Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat”

Kegiatan Posyandu sebagai Bentuk Peduli Kesehatan Fisik dan Mental Para Remaja

Zellyn 26 Juni 2023 Dibaca 125 Kali
Kegiatan Posyandu sebagai Bentuk Peduli Kesehatan Fisik dan Mental Para Remaja

karangtengahprandom.desa.id - Sebagai kegiatan yang berbasis kesehatan yang diperuntukan para remaja ini akan membahas mengenai pentingnya kesehatan fisik dan mental para remaja. Mengingat pada masaini merupakan masa peralihan dari anak-anak ke dewasa serta penemuan jati dirinya, Desa Karangtengah Prandon laksanakan posyandu remaja untuk menampung kegiatan tersebut.

Pada Senin (26/06/2023) enam puluh remaja berkumpul di Pendopo Desa Karangtengah Prandon pada 09.00 WIB, acara posyandu remaja sendiri melibatkan para remaja dalam pelaksanaannya. Hal ini adalah bentuk pelatihan kepercayaan diri dan mental sejak dini. Para remaja saling bekerjasama melaksankan tugasnya masing-masing demi lancarnya kegiatan pada hari ini.

Mulai dari kegiatan pembukaan acara hingga pemeriksaan kesehatan para remaja ikut terlibat di dalamnya. Pengukuran tinggi badan, berat badan dan tekanan darah merupakan pemeriksaan kesehatan rutin para remaja pada saat posyandu remaja.

Selain pemeriksaaan kesehatan rutin, para remaja mendapatkan sosialisasi dari bidan desa yang memberikan informasi sekilas kehidupan di fase remaja. Mulai dari perubahan secara fisik ataupun emosional. Pada fase ini remaja rentan mengalami emosi yang laibil, dan itu adalah hal yang wajar karena dalam fase ini para remaja mencoba untuk mencari jati dirinya.

Sosialisasi kali ini mengambil tema tentang hubungan pacaran pada kehidupan remaja. Ada beberapa hal yang disampaikan oleh Yani, Bidan Desa Karangtengah Prandon mengenai hubungan remaja ini . Bidan desa juga mengajak para remaja dalam dialog interaktif tentang pandangan mereka mengenai hubungan pacaran. Dialog interaktif ini merupakan alternatif bagi para orang tua untuk lebih mengerti pandangan para remaja akan suatu hal dan tentunya ini adalah pendekatan kepada para remaja untuk lebih terbuka dengan orang tua mereka.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image