You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Karangtengahprandon
Desa Karangtengahprandon

Kec. Ngawi, Kab. Ngawi, Provinsi Jawa Timur

“Terwujudnya Pemerintahan yang Jujur dan Adil serta Bertanggungjawab dalam Upaya Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat”

Fogging di Wilayah Perumahan Griya Prandon Permai

Zellyn 26 Januari 2024 Dibaca 113 Kali
Fogging di Wilayah Perumahan Griya Prandon Permai

karangtengahprandon.desa.id - Beberapa warga Griya Prandon Permai  telah terjangkit  penyakit Demam Berdarah (DBD) yang disebabkan oleh gigitan nyamuk Aedes Aegepty, oleh sebab itu Pemerintah Desa Karangtengah Prandon bersama dengan Puskesmas Ngawi Purba melaksanakan pengasapan (Fogging) di seluruh wilayah Griya Prandon Permai. Kegiatan dilaksanakan pada hari Jumat (26/01/2024) dan didampingi oleh Bidan Desa, Babinsa, kader-kader di Griya Prandon Permai dan masyarakat sekitar.

Fogging dilaksanakan di seluruh wilayah RW 003 yaitu Perumahan Griya Prandon Permai yang mana terdiri atas 9 Rukun Tetangga (RT). Hal ini disebabkan berdasarkan usulan warga dan juga terus bertambahnya penderita Demam Berdarah (DBD) yang semula hanya di satu RT kemudian hingga saat ini terdapat 4 RT yang warganya terjangkit DBD. Oleh karena itu, kita laksanakan fogging diseluruh wilayah Perumahan Griya Prandon Permai,” ujar Bidan Desa, Sri Handayani.

Pelaksanaan fogging di Perumahan Griya Prandon Permai

Kegiatan pengasapan dimulai pada pukul 07.00 WIB dengan dibagi menjadi tiga tim. Bersama warga dan kader, tim Fooging dari Puskemas Ngawi Purba keliling ke rumah-rumah warga. Pembagian tim dilaksanakan agar kegiatan fogging menjadi lebih cepat dan efisien.

Dengan kegiatan pengasapan (fogging) ini diharapkan angka penderita penyakit DBD i tidak naik dan juga sekaligus memutus rantai penyebaran nyamuk Aedes Aegepty. Fogging di Perumahan Griya Prandon Permai akan dilaksanakan dalam dua siklus yaitu pada hari ini (26/01/2024) dan pada pekan depan (02/02/2024)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image