You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Karangtengahprandon
Desa Karangtengahprandon

Kec. Ngawi, Kab. Ngawi, Provinsi Jawa Timur

“Terwujudnya Pemerintahan yang Jujur dan Adil serta Bertanggungjawab dalam Upaya Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat”

Pembentukan Karakter Generasi Muda dengan Kegiatan Posyandu Remaja

Zellyn 20 Maret 2023 Dibaca 301 Kali
Pembentukan Karakter Generasi Muda dengan Kegiatan Posyandu Remaja

karangtengahprandon.desa.id - Membentuk generasi muda yang cerdas, berkarakter, dan berkualitas adalah tujuan dari Negara Indonesia. Dalam hal ini, pembentukan generasi muda di mulai dari lingkup desa dengan pelaksanaan Posyandu Remaja. Desa Karangtengah Prandon menyelennggarakan kegiatan Posyandu Remaja secara serentak pada Minggu (19/03/2023). Para remaja dari delapan dusun di Desa Karangtengah Prandon berkumpul di Pendopo Desa Karangtengah Prandon untuk mengikuti kegiatan rutinan posyandu.

Kegiatan Posyandu Remaja di Desa Karangtengah Prandon memberikan kesempatan pada para remaja untuk ikut terlibat dalan posyandu itu sendiri, sehingga para remaja dapat melatih sosialisasi mereka dengan lingkungan disekitar. Kegiatan posyandu diikuti oleh enam puluh remaja ini memberikan manfaat dan pengetahuan kepada remaja mengenai kesehatan dan juga masalah pengendalian emosi remaja yang masih labil.

Kegiatan yang dihadiri oleh Ketua TP PKK Desa Karangtengah Prandon dan bidan desa menyampaikan materi mengenai kesehatan reproduksi dan kenakalan remaja. Materi yang diberikan adalah dasar untuk membentuk generasi muda yang cerdas, berkarakter dan berkualitas. Selain itu, kedua hal ini saling berhubungan karena kenakalan remaja akan berdampak pada kesehatan reproduksi. Oleh karena itu, perlu adanya pendampingan dan pengetahuan kepada remaja mengenai hal ini.

Setelah pemaparan oleh bidan desa, acara dilanjutkan dengan pengukuran berat badan,tinggi badan dan tekanan darah. Dengan adanya kegiatan posyandu remaja secara rutin di Desa Karangtengah Prandon diharapkan para remaja mendapatkan edukasi yang tepat dan menciptakan generasi bangsa berkualitas.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image